Search here and hit enter....

18 Pantai di Bali yang Harus Anda Kunjungi

Pantai di Bali
Sumber Gambar Google

18 Pantai di Bali yang Harus Anda Kunjungi - Bali memanglah adalah tujuan favorite untuk liburan, baik untuk wisatawan domestik ataupun mancanegara. Ada demikian banyak tempat wisata yang di tawarkan pulau eksotis ini, dari mulai pemandangan alam sampai obyek wisata buatan. Nah, di bawah ini yaitu daftar rujukan obyek wisata di Bali yang sayang untuk ditinggalkan.



Pesona pantai Bali yaitu argumen paling utama kenapa beberapa besar orang berkunjung ke Pulau Dewata ini. Temukan pantai di Bali mungkin saja semudah temukan pusat perbelanjaan di kota metropolis seperti Jakarta, Bandung, serta Surabaya. Bila Anda pencinta pantai serta merencanakan berkunjung ke pantai-pantai cantik di Bali, di bawah ini yaitu daftar pantai yang dapat Anda menjadikan rujukan.

Berikut 18 Pantai di Bali yang Harus Anda Kunjungi

1. Tanah Lot


Tujuan pantai di Bali yang pertama yaitu Tanah Lot. Obyek wisata ini terdapat di Desa Beraban, Tabanan serta cuma terpisah sekitaran 24 km dari Pantai Kuta. Untuk rute paling cepat yang dapat hindari macet, Anda dapat berkendara lewat Jalan By Pass Tanah Lot. Kekhasan obyek wisata yang satu ini yaitu ada pura yang ada diatas batu karang yang menjorok ke tengah laut. Diluar itu, didalam gua yang terdapat dibawah tebing ada ular yang dikeramatkan. Legenda yang dipercaya orang-orang lokal yaitu kalau ular itu adalah jelmaan selendang Dang Hyang Niratha, keturunan Brahmana pada era XVI.



Untuk nikmati situasi serta panorama di Tanah Lot, wisatawan lokal umur dewasa dipakai cost sebesar Rp30. 000, 00 per orang serta Rp15. 000, 00 untuk wisatawan lokal umur anak-anak. Disamping itu, wisatawan asing dipakai cost 2 x lipat lebih tinggi, yaitu Rp30. 000, 00 untuk anak-anak serta Rp60. 000, 00 untuk dewasa. Anda bisa berkunjung ke Tanah Lot mulai jam 07. 00 hingga 19. 00 WITA. Terkecuali melihat segera pura Tanah Lot yang populer serta ular suci didalam gua, wisatawan banyak juga yang mendatangi pantai ini untuk nikmati matahari tenggelam. Banyak wisatawan yang telah menyiapkan camera untuk mengabadikan detik-detik tergelincirnya matahari di ufuk barat dari tebing. Bahkan juga banyak juga pasangan yang jadikan tempat ini jadi latar photo prewedding.

2. Pantai Kuta


Kemahsyuran obyek wisata bali yang satu ini tidaklah perlu diragukan. Bukan sekedar turis domestik, turis internasional juga tidak asing dengan Pantai Kuta. Letaknya cuma berjarak 4, 5 km dari Bandara Ngurah Rai serta 9 km dari Denpasar. Karna lokasi ini ramai, jadi bila Anda tidak dengan rombongan besar, baiknya Anda memakai sepeda motor atau jalan kaki bila sangat mungkin untuk menjangkau tempat ini. Pantai ini terbuka untuk umum serta tak ada cost ticket masuk. Anda juga bebas mendatangi Pantai Kuta jam berapakah saja. Anda bisa berselancar, berjemur, bermain voli atau sepak bola pantai, atau lakukan aktivitas yang lain disini.

3. Pantai Sanur


Terkecuali Tanah Lot serta Kuta, pantai di Pulau Seribu Pura yang lain yang populer yaitu Pantai Sanur. Tempatnya ada di samping timur Denpasar, hingga beberapa orang yang menguber peristiwa matahari terbit di pantai ini. Tetapi karna pantai ini terbuka sepanjang 24 jam, Anda tidak mesti datang waktu subuh atau pagi hari saja. Sebatas bersantai di bibir pantai pada sore hari dengan lumpia kuah kacang yang lezat juga, bukanlah inspirasi jelek. Anda akan tidak dipakai cost apapun untuk masuk ke Pantai Sanur terkecuali cost parkir. Untuk sepeda motor serta mobil semasing Rp5. 000, 00 serta Rp10. 000, 00. Jarak Pantai Sanur ke Bandara Ngurah Rai tidaklah terlalu jauh, cuma sekitaran 16 km. Dari bandara, Anda bisa lewat jalan tol dengan arah ke Benoa, dilanjutkan Jalan By Pass Ngurah Rai. Kemudian masuk ke Jalan Bet Ngadang, lantas Jalan Danau Tamblingan.

4. Pantai Padang-Padang


Letak pantai yang satu ini memanglah agak jauh dari Denpasar, tetapi keindahannya sepadan dengan perjalanan yang ditempuh. Terkecuali tiga pantai yang dijelaskan terlebih dulu, biasanya pantai-pantai di Bali yang lain semakin banyak dikunjungi wisatawan asing. Juga sekian dengan Pantai Padang-Padang yang disebut-sebut jadi surga untuk beberapa peselancar. Ombaknya yang cukup tinggi untuk berselancar buat pantai sebagai tempat film Eat, Pray, Love ini dipenuhi turis dengan bekal papan selancar.

Pantai ini dikelola oleh orang-orang sekitaran. Ticket masuknya juga begitu murah, yaitu Rp5. 000, 00 untuk wisatawan domestik serta Rp10. 000, 00 untuk wisatawan asing. Cost parkirnya sama murahnya, yaitu Rp2. 000, 00 untuk motor serta Rp3. 000, 00 untuk mobil. Meski pantai ini terbuka sepanjang 24 jam, Anda baiknya tidak berkunjung ke Padang-Padang selepas jam 19. 00 WITA. Argumennya tidak beda karna penerangan yang minim dari pantai menuju tempat parkir, hingga cukup berisiko.

Dari tempat parkir, Anda mesti menuruni anak tangga yang cukup buat kerepotan waktu dinaiki saat pulang kelak. Lebar jalan menuju pantai juga tidak lebar, hingga Anda mesti sabar mengantre di belakang orang yang lain. Untuk memperoleh tempat paling baik, Anda mesti melalui celah tebing karang.

Tempat pantai ini sejalur dengan Pantai Dreamland. Dari Denpasar, mencari saja jalan menuju arah Garuda Wisnu Kencana. Sesudah melalui GWK serta pintu masuk Dreamland, Anda juga akan temukan persimpangan. Dari situ, ikuti saja jalan yang menghadap ke Labuhan Sait. Anda juga akan temukan papan panduan dengan tulisan ‘Padang-Padang Beach-Labuhan Sait Pecatu’.

5. Pantai Pasir Putih


Memanglah banyak pantai berpasir putih yang berada di Bali. Sebut saja Kuta, Legian, Seminyak, serta beragam pantai yang lain yang ada di garis pantai yang sama. Tetapi sayangnya, pantai-pantai itu merasa demikian penuh dengan orang.



Anda bisa coba pergi ke Pantai Karma. Sedikit wisatawan yang berlalu-lalang disini. Pantai dengan pasir putih serta air laut biru jernih ini ada di basic tebing serta cuma bisa dibuka memakai eskalator. Pantai eksklusif ini memanglah sepadan dengan harga yang perlu dibayarkan, yaitu Rp350. 000, 00. Pantai ini bisa dikunjungi mulai jam 09. 30-18. 00 WITA. Letaknya sekitaran 27 km dari Denpasar, tetapi cuma terpaut 1 km dari Pantai Dreamland.

6. Pantai Lovina




Pantai ini pas untuk tempat nikmati matahari terbit dengan latar pegunungan. Anda bisa menyewa kapal dengan kemampuan empat orang serta melihat lumba-lumba liar yang berenang bebas di lautan. Walau demikian, kemunculan lumba-lumba ini di pengaruhi oleh aspek alam. Obyek wisata ini ada dibagian utara Bali, sekitaran 78 km dari Pelabuhan Gilimanuk. Tak ada cost yang dipakai terkecuali parkir serta menyewa kapal, seharga lebih kurang Rp500. 000, 00. Terkecuali nikmati panorama lumba-lumba di pantai berpasir hitam ini, Anda dapat juga beraktivitas menyelam.

7. Pantai Balangan




Pantai eksotis dengan pasir berwarna putih ini terdapat sekitaran 8 km dari obyek wisata Bali wisata Garuda Wisnu Kencana serta 12 km dari Pura Uluwatu. Dari GWK, selalu saja naik lurus sampai berjumpa perempatan. Ambillah jalan ke kanan (Jalan Pantai Balangan I), ikuti jalan sampai ujung serta panduan yang menyertainya.

Warna air laut Pantai Balangan biru bersih serta ombaknya disukai oleh beberapa peselancar. Bila menginginkan menyatu dengan air laut, Anda bisa berselancar atau berenang. Tetapi bila Anda cuma menginginkan nikmati dari bibir pantai juga, tidak problem. Dari terlalu jauh, kesibukan Bandara Ngurah Rai juga akan tampak. Atau bila Anda berdiri di tebing, Anda dapat juga melihat keindahan Pantai Dreamland. Diluar itu, kesibukan orang-orang lokal waktu membongkar hasil tangkapan ikan pada pagi hari akan memberi nuansa sendiri.



Lagi-lagi untuk nikmati keeksotisan alam di Bali, Anda cuma dipakai cost parkir kendaraan. Anda cuma butuh merogoh kocek Rp2. 000, 00 bila berkendara dengan roda dua serta Rp5. 000, 00 bila berkendara dengan roda empat.

8. Pantai Dreamland




Sesuai sama namanya yang cukup persuasif, pantai ini memanglah seperti pantai yang diimpikan. Hamparan laut biru yang luas serta bersih dengan tebing-tebing yang menjulang di sekitarnya juga akan memanjakan ke-2 mata Anda. Ditambah sekali lagi dengan situasi yang tidaklah terlalu ramai, Anda juga akan di buat terasanya hampir di pantai privat. Hal itu tidak salah.

Pantai Dreamland memanglah terdapat didalam lokasi resort Pecatu yang eksklusif serta dijaga ketat. Anda bisa bertandang kesini mulai jam 07. 00 hingga 20. 00 WITA tanpa ada membayar cost masuk ke pantai. Cost parkir yang dipakai sebesar Rp15. 000, 00 untuk mobil serta Rp3. 000, 00 untuk motor.

9. Pantai Nusa Dua




Pantai ini memanglah ada di lokasi Nusa Dua yang populer jadi lokasi elite. Tetapi Anda tidaklah perlu mencemaskan cost yang perlu di keluarkan. Tanpa ada batasan saat, Anda bisa nikmati situasi pantai serta tidak dipungut cost apapun. Ombak di Pantai Nusa Dua relatif tenang, jadi bila Anda berkunjung ke pantai ini dengan anak-anak, Anda tidaklah perlu cemas. Anda bisa bersantai, berjemur, atau berenang dengan tenang.

Tak ada pedagang atau tukang pijat yang berseliweran, hingga Anda yang inginkan ketenangan akan tidak terasa terganggu. Obyek wisata ini mempunyai akses yang gampang untuk dijangkau. Dari Kuta, Anda cuma memerlukan saat sekitaran 20-30 menit, sesaat dari Jimbaran, saat yang dibutuhkan lebih singkat, yaitu sekitaran 15 menit. Bila Anda dari bandara serta menginginkan segera menuju Pantai Nusa Dua juga, saat tempuhnya cuma sekitaran 20 sampai 30 menit.

10. Pantai Seminyak




Karna keadaan geografisnya yang ada di satu garis pantai dengan Pantai Kuta serta Pantai Legian, ciri-khas yang dipunyai Pantai Seminyak juga nyaris sama. Ombak cukup besar yang pas untuk olahraga selancar, pasirnya yang putih serta landai, dan keduanya sama menyuguhkan keindahan saat matahari tenggelam. Pantai Seminyak mempunyai cakupan lokasi yang luas serta ada diantara Pantai Petitenget serta Pantai Legian. Dibanding Kuta, lokasi Seminyak memanglah relatif di tawarkan untuk kelompok atas.



Beragam sarana penunjang berlibur berada di sini : hotel, bungalow, Seminyak Square, dan sebagainya. Bahkan juga banyak ekspatriat yang pilih tinggal di lokasi ini. Anda tidak dikenai ticket masuk serta tak ada batasan saat untuk berkunjung ke Pantai Seminyak. Anda cuma butuh merogoh kocek untuk retribusi parkir sekitaran Rp2. 000, 00-Rp5. 000, 00.


Baca Selengkapnya: Pantai di Bali
BERIKAN KOMENTAR ()