Thursday, April 20, 2017

10 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

10 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Siapa yang tak tahu jambu biji. Buah khas tropis ini memang dikenal banyak khasiatnya bagi kesehatan dan kecantikan, karena kandungan vitamin C-nya yang cukup tinggi dan mengandung berbagai gizi lainnya serta sistem mendapatkannya yang mudah membuat jambu biji banyak di ketahui orang di Negara kita. Namun, ternyata jambu biji bukan cuma dimanfaatkan buahnya saja, tapi daunnya juga kerap kali dimanfaatkan untuk banyak kebutuhan. Berikut 11 manfaat daun jambu biji bagi kesehatan dan kecantikan.

Berikut 10 Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

10 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

1. Mengobati diare


Banyak orang telah menggambarkan bahwa daun jambu biji ini amat berguna untuk mengobati penyakit diare. Anda bisa lantas memakannya sebagai lalapan dengan memilih daun yang masih muda, atau dapat juga meraciknya menjadi ramuan. Caranya mukup gampang, siapkan saja 6 lembar daun jambu biji, kemudian Anda tumbuk dan beri satu cangkir air matang. Peras dan minum airnya. Minumlah dengan rutin 2 kali dalam sehari sampai diare Anda sembuh. Baca juga: Mengobati Diare Dengan Daun Singkong.

2. Mengobati maag


Daun jambu biji tenyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag. Caranya mudah, siapkan saja 8 helai daun jambu biji. Rebus dengan mengaplikasikan 1,5 liter air. Sesudah itu minum secara rutin 3 x sehari. Baca juga: Metode Mengobati Maag Kronis Dengan Temu Lawak.

3. Mengobati luka


Daun jambu biji diyakini mengandung astringent yang berkhasiat untuk menghentikan pendarahan. Caranya Anda kunyah atau tumbuk sampai lumat sekitar 3 pucuk daun jambu biji. Sesudah itu tempelkan pada luka.

4. Mengobati keputihan


Apabila Anda dapat termasuk salah satu wanita yang sering kali mengalami keputihan, cobalah untuk mengobati keputihan tersebut dengan memakai ramuan dari daun jambu biji. Caranya juga cukup gampang. Rebus sekitar dua genggam daun jambu biji dengan 7 helai daun sirih dengan menerapkan segelas air. Saring dan kemudian minum. Minumlah dengan rutin 2 kali sehari. Baca juga: Mengobati Keputihan Dengan Daun Sirih.



5. Mengobati ambeien


Kalau Anda mendertita penyakit ambien, Anda bisa mencoba mengobati sembelit dengan menerapkan daun jambu biji. Caranya merupakan dengan menumbuk daun jambu biji yang masih muda bersama dengan sebuah pisang batu. Anda dapat meminum air perasannya dengan rutin sampai wasir Anda sembuh. Baca juga: 16 Obat Natural Sembelit.

6. Mengatasi jerawat dan komedo


Banyak yang tak tahu bahwa salah satu manfaat daun jambu biji adalah untuk masker wajah dan ini telah tidak bisa diragukan lagi. Caranya juga benar-benar gampang. Cukup Anda tumbuk daun jambu biji yang masih muda, setelah itu oleskan pada pada wajah yang berjerawat atau terdapat komedo. Gunakan dengan rutin agar wajah Anda makin halus dan bebas jerawat serta komedo.

7. Mengobati demam berdarah


Siapkan sekitar 5 lembar daun jambu biji, kemudian rebus dengan air kira-kira sebanyak 2 gelas, Minumlah ramuan tersebut dalam rentang waktu 4 jam sekali hingga sembuh.

8. Menurunkan kadar kolesterol


Ambil sekitar 7 lembar daun jambu biji yang nampak masih segar, tambahkan saja 2 genggam daun ceremai serta 10 lembar daun sirih, cuci segala bahan hal yang demikian sampai bersih, sesudah itu rebus dengan air putih sebanyak 3 gelas sampai tersisa separuhnya. Minum air rebusan daun hal yang demikian 1/2 gelas di saat pagi hari, dan 1/2 gelas lagi malam hari. Baca juga: 9 Cara Natural Turunkan Kolesterol.

9. Memecahkan begah pada anak


Caranya siapkanlah saja 3 sampai 4 lembar daun jambu biji yang nampak masih muda. Cucilah dengan air yang mengalir sampai bersih, rebus dengan 2 gelas air putih. Tambahkan 1/2 jari kulit batang pulosari dan 5 butir adas. Biarkan rebusan ini hingga tersisa segelas saja. Biarkan dulu sampai dingin, saring, sesudah itu minumkan air itu ke si kecil yang perutnya sedang kembung.

10. Mengobati sariawan


Caranya ambilah segenggam daun jambu biji segar dan 1 jari kulit batang jambu biji. Cucilah kedua bahan tersebut dengan air yang mengalir sampai bersih. Rebus dengan 1 liter air sampai mendidih. dinginkan dan minumlah air rebusan hal yang demikian 2 x sehari. Baca juga: 11 Obat Natural Sariawan.

Itulah 10 manfaat daun jambu biji bagi kesehatan dan kecantikan. Mungkin masih banyak manfaat lainnya yang tak diceritakan disini, Anda dapat mencobanya kalau mengalami beberapa permasalahan di atas.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon